Panduan Pengunjung

Untuk menjaga kelancaran, ketertiban dan kemudahan kunjungan, serta untuk mencegah hal-hal yang tidak menyenangkan, beberapa informasi berikut ini dapat Anda jadikan sebagai panduan jika Anda ingin berkunjung ke PP Salafiyah Bi Ba’a Fadlrah.

 

  • Silahkan lapor ke petugas piket yang berada di Pos yang terdapat di  dekat pintu gerbang utama. Sampaikan maksud dan tujuan Anda.pos-depan Jangan lupa, mintalah kartu tanda masuk sebagai pengganti ijin untuk masuk ke dalam pondok. Isilah keterangan yang terdapat di dalam kartu tanda masuk itu dengan jelas dan benar. Misalnya nama, alamat, jumlah rombongan serta nomor kendaraan. Sebaiknya, apa yang tertulis pada kartu masuk bisa dibaca.

 

  • Jangan menurunkan, menaikkan penumpang dan memarkir kendaraan di sembarang tempat. Parkirlah kendaraan Anda hanya di tempat yang telah disediakan. Tidak diperkenankan berhenti, menurunkan penumpang dan parkir di sepanjang jalan di seluruh pondok. Mintalah tanda parkir kendaraan Anda pada petugas yang telah ditunjuk oleh pondok.

 

  • Laporkanlah kedatangan Anda dan serahkanlah kartu tanda masuk yang telah Anda peroleh di Pos Depan ke petugas piket yang berada di Ruang Informasi II. Anda bisa meminta bantuan petugas piket untuk memandu perjalanan Anda keliling pondok. Jika Anda ingin pulang, jangan lupa untuk mengembalikan kartu masuk dan meminta kartu keluar pada petugas piket yang ada di Ruang Informasi II. Termasuimg_7733k mengisi buku tentang kesan-kesan yang Anda rasakan selama berkunjung ke pondok. Bagi pengunjung yang ingin menyelesaikan masalah pribadi, dipersilahkan menghubungi petugas piket untuk menulis di buku keluhan tentang apa yang menjadi masalah atau keinginannya. Tulisan sebaiknya singkat saja, asal jelas masalah pokoknya. Tidak perlu diuraikan panjang lebar.

 

  • Jika Anda ingin melakukan perjalanan sendiri, silahkan. Anda diperbolehkan untuk melihat dan masuk ke seluruh tempat dan ruangan yang ada di dalam maupun di luar pondok. Kecuali ruangan tempat tinggal keluarga dan dapur yang ditandai dengan pintu yang ditutup.

 

  • Pengunjung dimohon untuk memperhatikan rambu-rambu yang ada di halaman maupun di dalam pondok. Baik itu rambu tentang larangan untuk melalui sebuah tempat, maupun larangan untuk duduk, menaikkan dan menurunkan penumpang. Termasuk tentang peraturan jika Anda ingin meninggalkan pondok. Sebaiknya Anda jangan lupa untuk menyerahkan kartu keluar kepada petugas jaga yang terdapat di Pos depan. Tanpa membawa kartu keluar, Anda akan diminta untuk kembali meminta kartu keluar dari petugas piket yang ada di Ruang Informasi II.

STOP PRESS

  • Untuk menghindari hal-hal yang tidak menyenangkan, dimohon untuk tidak menerima tawaran penyelesaian masalah dari siapa pun. Penyelesaian keluhan dan atau masalah pribadi hanya diberikan di Ruang Informasi II oleh petugas piket.
  • Khusus untuk muda-mudi, bahwa pondok bukanlah tempat rekreasi umum.
  • Di Lantai V dan VII disediakan kios dan toko yang menjual berbagai barang dengan harga pas.
  • Pengunjung bisa memakai perahu di kolam dengan mengganti solar saja.
  • Berhati-hati dalam membawa dan menjaga barang bawaan.

Di pondok tidak ada pungutan biaya apapun.

share this :)